News Update :
 

Sunday, July 31, 2011

Sejarah SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi


SEJARAH
SMK MUHAMMADIYAH 6 ROGOJAMPI



Seiring Dengan Animo Masyarakat Pada Jurusan Tehnik Mekanik Otomotif Di Stm Pada Tahun 1992 Begitu Membludak, Maka Terbersit Keingnan Dari Beberapa Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rogojampi Dan Beberapa Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Cabang Rogojampi Untuk Mendirikan Sekolah Teknologi Menengah (STM) Dengan Jurusan Tehnik Mekanik Otomotif.

Maka Sejak Itulah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rogojampi Membentuk Tim Pendirian Stm Yang Beranggotakan Diantara Bapak-Bapak Muhammadiyah Yang Diantaranya Diwakili Oleh Bapak Bapak Imam Maliki, Pemuda Muhammadiyah Diantaranya Di Wakili Oleh Saudarah Bahrul Roji & Nasyiyatul Aisyiyah Diantaranya Diwakili Oleh Saudari Yuki Eluradiani, Serta Wakil Dari Aisyiyah Diantaranya Ibu Sunariyani.

Dalam Merintis Pendirian STM/SMK Muhammadiyah Rogojampi, Semua Warga Muhammadiyah Cabang Rogojampi Memberi Dukungan Dan Bantuan, Baik Materi Maupun Non Materi.

Pada Tahun Ajaran 1993/1994 STM/SMK Muhammadiyah Rogojampi Awal Beroperasi Dan Animo Masyarakat Cukup Bagus, Sehingga STM/SMK Muhammadiyah Rogojampi Pada Awal Penerimaan Siswa Baru Mendapat Siswa Sebanyak Dua Kelas Gemuk.

Gedung Sekolah Yang Ditempati Pada Awal Operasional Adalah Gedung STM Pertanian Yang Berlokasi Di Jalan Raya Rogojampi No 38 Tepatnya Dibelakang Ruimah Sakit Pku Muhammadiyah Rogojampi. Alhamdulillah Tepat Tahun 2004 STM/SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi Pindah Total Ke Gedung Yang Baru Yang Beralamat Di Jalan Kh. Hasyim Asy’ari No 38 Rogojampi Dengan Jumlah Siswa Seribuh Lebih.
 
Copyright © 2009 - SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi. All Right Reserved - Maintenance & Program oleh TEAM ICT.